Apa Adanya

rokok..antara budaya dan awal kehancuran…

Posted on: Maret 27, 2009

baru – baru ini MUI mengeluarkan suatu fatwa yang sampai sekarang masih menjadi suatu perbincangan bagi masyarakat luas. karena salah satu dari fatwa mereka adalah mengeluarkan larangan merokok atau haram hukumnya merokok bagi ibu hamil, anak – anak dan ditempat umum.

dari sekian banyak larangan tersebut, mungkin ada satu hal yang perlu kita cermati. yaitu tentang larangan merokok didepan umum. karena memang rokok sangat mengganggu pada lingkungan sekitarnya.

kandungan rokok

jujur, saya bukanlah seorang perokok. tapi dari keluarga saya yang cowok, hanya saya aja yang nggak ngerokok. teman – teman saya juga banyak yang ngerokok. jika kita bertanya kepada sipelaku, apa sih gunanya ngerokok????

saya rasa mereka juga akan bingung buat jawab apa. mungkin ada alasan merokok untuk memanaskan badan pada suhu yang dingin.  kalau memang tujuannya seperti itu, kenapa tidak membuat api unggun. panasnya juga bisa dibagi.

suatu keprihatinan bagi masyarakat indonesia, budaya bukan hanya menjadi kebiasaan bagi orang dewasa atau orang yang sudah bisa mencari nafkah sendiri, tapi merokok juga menjadi budaya bagi anak – anak kecil. sunguh memprihatinkan apa yang mereka lakukan.

anak kecil merokok

kadang kala kita hanya bisa  melarang dalam hati. karena kita juga kembali pada budaya sekarang. saya banyak menemukan suatu perubahan budaya yang sangat cepat. suatu contoh, ketika saya mencoba melarang anak kecil untuk melakukan suatu hal yang saya rasa belum saatnya bagi mereka untuk melakukan hal tersebut, tapi malah saya yang di ajak ketawa. buakan apa – apa, perubahan budaya tersebut membuat suatu paradigma bagi anak – anak.

hal itu yang kadang membuat anak – anak kecil merasa bebas. sehingga apa yang dilakukan oleh orang dewasa sudah mereka lakukan juga. termasuk kebiasaan merokok.sangat disayangkan bagi generasi muda kita, generasi yang nantinya akan memimpin bangsa ini. mau kemana bangsa ini dibawa jika generasinya aja udah kayak gini.

gimana nih….djarum black atau pun djarum black slimz.

4 Tanggapan to "rokok..antara budaya dan awal kehancuran…"

merokok itu nggak bakal terjadi jika nggak ada apinya….

Assalamu’alaykum..
gmn jdnya generasi muda skrng nie???
masak ngrokok sich, padahal ngrokok tu dilarang agama

menurut saya rokok dapat membuat hancur masa depan anak bangsa

waduh payah kacau semuanya masih anak2 dah rokok bagaimana jantungnya tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Maret 2009
S S R K J S M
    Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

blog award 2009

Internet Sehat

Toko Buku Online


Masukkan Code ini K1-Y56DB5-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Lokasi Pengunjung Online

pengunjung Online

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita TV One

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog terbaik

Blog Terbaik
%d blogger menyukai ini: