Apa Adanya

menulis yang baik atau menulis apa adanya??

Posted on: Maret 16, 2009

cara belajar menulis artikel, cara menulis yang baik, bla…bla…bla….

itu lah kalimat yang banyak saya jumpai ketika mencoba untuk browsing di internet. bagaimana sih cara menulis suatu artikel yang baik?? bagaimana sih cara membuat artikel kita dikenal oleh orang banyak?? hal ini sering menjadi pertanyaan klasik yang muncul dalam diri seseorang yang akan memulai untuk  menulis.

ketika kita merasa bahwa tulisan kita tidak akan diperhatikan oleh orang lain, ketika itu kita akan merasa down dan merasa kita tidak perlu untuk menulis artikel tersebut. padahal, banyak orang yang merasa nyaman dengan suatu tulisan atau pun artikel yang ditulis apa adanya, karena bahasa yang biasanya digunakan adalah bahasa sehari – hari yang asangat mudah dipahami. ibaratnya kalau kita  mencoba mengatakan apa yang ada dalam pikiran kita sendiri tanpa merasa terikat dengan orang lain.

mungkin dari sekarang kita bisa untuk memulai inovasi dalam diri kita, seperti Blackinnovationaward

dimana kita bisa melakukan inovasi yang bisa mendatangkan suatu reward kepada kita. sebenarnya dlam menulis, menurut para ahli dan para akar, tidak perlu kita harus meniru atau mencontoh gaya orang lain menulis, apalagi kalau kita baru dalam tahap pemula. tulislah apa yang ada dalam pikiran anda sendiri. ketika seseorang mulai membuka dirinya dengan menulis, maka sesuatu yang positif akan datang menghampirinya.

salah satu contoh adalah, ketika saya coba untuk belajar membuat blog, awal – awal memang saya juga merasakna  bahwa menulis ini tidak lah gampang seperti membaca. perlu keberlanjutan, karena belajar itu tidak ada yang insatan. maka saya coba menulsi apa adanya, saya coba untuk memposting tulisan saya, baik itu tugas kampus, ataupun tulisan-tulisan yang selama ini saya tulis. saya juga coba ikut lomba blog yang ada, eh nyatanya saya juga dapat hadiah.

itu adalah salah satu hal positif yang sudah saya nikmati dengan belajar menulis. Black In News

merupakan salah satu hal yang bisa kita ikuti untuk belajar menulis sekalian menambah teman.

ayo…semangat…belajar itu tidak harus menunggu hari esok….

Tinggalkan Balasan

Maret 2009
S S R K J S M
    Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

blog award 2009

Internet Sehat

Toko Buku Online


Masukkan Code ini K1-Y56DB5-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Lokasi Pengunjung Online

pengunjung Online

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita TV One

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog terbaik

Blog Terbaik
